Jumat, 27 April 2012

Demam Berdarah Mengancam Kota Semarang

Semarang Waspada DBD

SEMARANG – Warga Kota Semarang diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Kewaspadaan tersebut dilakukan karena sebanyak 42 warga terjangkit penyakit DBD dengan dua pasien meninggal dunia.

Wali Kota Semarang, Soemarmo HS, kemarin, mengatakan pihaknya meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran penyakit DBD. “Para camat dan lurah untuk koordinasi dan aktif dalam mengajak warga melakukan PSN,” ujarnya.

Menurutnya, pemberantasan penyakit DBD ini tidak mungkin hanya dilakukan pemerintah, sebab itu perlu partisipasi masyarakat. Berdasar data dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, hingga Februari tercatat terdapat 41 pasien menderita DBD dengan dua pasien meninggal dunia.

Sedangkan bulan Februari, sebanyak 14 pasien dinyatakan positif DBD. Pemkot memprediksi puncak pasien DBD terjadi Februari dan Maret. Hal ini terjadi karena curah hujan yang tinggi menimbulkan genangan air dan memudahkan jentik nyamuk aedes aygepti berkembang biak. SM/P-5

Sumber: Koran Jakarta, Selasa 21 Januari 2012

Linked Posts:
Penyakit Demam Berdarah Dengue |   Penyakit Chikungunya |   Chikungunya Mewabah | Mengobati Demam Berdarah |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...