Minggu, 19 Juli 2009

Kurangi Risiko Penyakit Alzheimer Dengan Minum Kopi

Mengkonsumsi Kopi Terbukti Kurangi Risiko Penyakit Alzheimer
Mengkonsumsi kopi terbukti kurangi risiko penyakit Alzheimer. Kabar baik untuk kita semua bahwa risiko terkena penyakit Alzheimer dapat kita hindari dengan kopi. Ya, baru-baru ini para peneliti di Universitas South Florida, Amerika Serikat, seperti yang dipublikasikan pada edisi online Journal of Alzheimer's Disease, Ahad (5/7)/ kembali membuktikan bahwa mengonsumsi kafein dapat terhindar dari penyakit Alzheimer. Menurut mereka, dosis kafein sebanyak 500 miligram per hari atau yang terdapat pada lima cangkir kopi, dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Penyakit Alzheimer.

Seperti dilansir ajc.com, penelitian dilakukan pada tikus percobaan yang disuguhi kafaein selama dua bulan. Terlihat kemajuan pada daya ingat tikus tersebut, sehingga sama baiknya dengan daya ingat tikus normal yang tak pernah memperlihatkan tanda-tanda penyakit demensia.

Selain dapat mengurangi risiko Penyakit Alzheimer, dalam penelitian tersebut juga terbukti bahwa kafein mengurangi setengah dari gumpalan protein yang biasa disebut beta amyloid, yang terdapat di otak tikus percobaan.

Menurut ketua tim penulis, Gary Arendash, kafein bisa menjadi "penyembuh" yang cukup baik bagi penderita Penyakit Alzheimer. Pasalnya, kafein adalah obat yang relatif aman karena bisa dengan mudah masuk ke otak dan langsung berpengaruh pada penyakit tersebut.

Baca juga info kesehatan "Mencegah dan Menunda Alzheimer's"

2 komentar:

  1. penyakit ini di indonesia sendiri nomor berpa tingkat kesulitannya?
    apakah sudah ada program khusus dari pemerintah misalkan :pembagian obat?
    bagaimana dengan hasil penelitian dengan kopi bahwa kopi dapat mengurangi gejala p[enyakit ini?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...